Berita

Lawan PSIR Rembang, Banur Andalkan Kecepatan

REMBANG – Perserang bertekad bermain habis-habisan dalam laga tandang Liga 2 kontra PSIR Rembang, Rabu (4/7/2018). Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah akan memaksimalkan kecepatan pemain-pemainnya untuk meraih poin di Stadion Krida, Rembang.

Menurut juru taktik yang biasa disapa Banur, laga kontra Rembang akan menjadi laga krusial bagi Laskar Singandaru. Kemenangan akan mengangkat posisi Perserang yang kini tertahan di zona degradasi.

“Kami butuh poin. Makanya kami akan tampil habis-habisan agar bisa meraihnya,” kata Banur, Selasa (3/7/2019).

Banur mengatakan akan memasang pemain yang memiliki kecepatan untuk meredam tuan rumah yang diprediksi bakal tampil agresif. Bahkan, Oktovianus Maniani yang biasa dipasang sebagai winger, kali ini akan diplot sebagai striker untuk membombardir gawang lawan.

“Secara materi kita punya banyak pemain cepat, seperti Okto dan Dian Endra maupun beberapa pemain lain. Kita akan manfaatkan kecepatan mereka untuk mencuri gol,” kata Banur.

Soal lemahnya kinerja lini belakang dalam beberapa laga sebelumnya, Banur mengaku sudah mengantisipasinya. Dia ingin para defender bermain sebagai tim dengan komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Kalau kita hanya memikirkan sepakbola menyerang tanpa memikirkan pertahanan, maka lawan akan memanfaatkan rapuhnya lini belakang kita. Karenanya saya akan memperkuat lini belakang agar tak kebobolan, setelah itu baru kami akan berusaha mencuri gol,” jelas eks punggawa Timnas itu.

Banur mengaku, secara materi Perserang punya pemain belakang yang bagus. Tetapi selama ini mereka terlalu bermain secara individu. Lawan Rembang, mereka harus bermain secara tim untuk membangun lini pertahanan yang kokoh.

Sementara, Kapten Perserang, Rastiawan Aribowo juga menyatakan tekadnya untuk meraih poin di laga kontra Rembang. Secara fisik maupun mental, seluruh pemain yang dibawa ke Rembang telah siap memberikan yang terbaik di pertandingan nanti.

“Tentu kami punya motivasi untuk meraih poin. Karenanya, kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami agar bisa pulang dengan membawa poin,” tandas Rastiawan.(*)

Post Comment