Berita

Perserang Tak Mau Jadi Penggembira di Piala Indonesia

PERSERANG tak mau jadi tim penggembira di kompetisi Piala Indonesia yang kembali bergulir tahun ini. Meski tak memiliki target khusus, skuat Laskar Singandaru bertekad melangkah sejauh mungkin di kompetisi yang menggabungkan seluruh peserta Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 itu.

Manajer Perserang, Babay Karnawi mengaku, ada magnet tersendiri dalam kompetisi Piala Indonesia. Kesempatan untuk bertanding melawan klub yang kastanya lebih tinggi adalah salah satunya.

“Bertanding dengan klub yang kastanya lebih tinggi tentu bagus buat Perserang, baik untuk tim maupun untuk persepakbolaan di Serang,” kata manajer yang akrab disapa Jibay itu.

Untuk tim, bertanding dengan.klub yang kastanya lebih tinggi tentu akan memberikan pengalaman dan pembelajaran bagi Rastiawan cs. Sedangkan untuk persepakbolaan di Serang, bertanding dengan klub dengan kasta lebih tinggi diharapkan makin meningkatkan antusiasme masyarakat dalam mendukung klub lokal.

“Tetapi untuk mencapai itu kita harus melewari ujian pertama dulu, kita wajib mengalahkan Lampun Sakti dalam pertandingan Jumat (29/6/2018) besok,” kata Jibay.

Ujian itu, sambung Jibay, tidak akan mudah dilalu. Gajah Sakti sendiri pasti punya motivasi untuk mengalahkan skuad Biru Langit. Terlebih mereka akan bermain didepan pendukungnya yang fanatik.

“Secara teori kami diatas angin karena berlaga di kompetisi yang lebih tinggi, tetapi di lapangan apapun bisa terjadi karena kedua tim sama-sama ingin menang,” jelas Jibay.

Karena itu, Jibay berharap para pungawa Laskar Singandaru tetap bermain sungguh-sungguh dan mewaspadai kekuatan lawan. Dia juga meminta pemain tak over convidence demi memastikan kemenangan untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Bila menang dalam pertandingan kontra Lampung Sakti, Perserang ditunggu oleh pemenang antara Persitangsel vs Bhayangkara FC.(*)

Post Comment