Berita

Gantikan Zapello, Perserang Tunjuk Banur

PERSERANG akan mengarungi lanjutan Liga 2 2018 dengan pelatih baru. Adalah Bambang Nurdiansyah yang ditunjuk menggantikan pelatih sebelumnya, Zaenal Abidin, yang mengundurkan diri pada medio Mei lalu.

Penunjukan pelatih yang populer dengan sapaan Banur itu dinyatakan Ketua Umum Perserang, Pilar Saga Ikhsan. Pilar menyatakan penunjukan Banur merupakan langkah strategis untuk memperbaiki hasil minor yang diraih Rastiawan Cs di lima laga awal Liga 2.

“Banur adalah pelatih yang punya track recorb baik dalam sepakbola nasional. Bergabungnya Banur melatih Perserang diharapkan akan mengangkat performa tim,” kata Pilar, Kamis (21/6/2018).

Sementara Manajer Perserang, Babay Karnawi mengungkapkan, Banur diikat kontrak untuk melatih Laskar Singandaru dalam kompetisi Liga 2 musim ini. Banur dipilih setelah mempertimbangkan beberapa hal.

“Soal pengalaman melatih Banur tak terbantahkan. Pengalaman itu diharapkan dapat mengatasi persoalan yang dialami Perserang di awal musim,” kata pria yang biasa disapa Jibay

Ketika dikonfirmasi, Banur mengaku akan berusaha maksimal untuk mengangkat prestasi Perserang. Untuk tahap pertama, dirinya akan mmaksimalkan tim yang saat ini sudah ada.

“Tentu akan dievaluasi dulu permasalahan yang ada di tim, setelah itu baru dicari solusinya satu demi satu,” kata mantan pemain Timnas itu.

Kandidat peraih Lisensi A Pro AFC itu merinci, salah satu persoalan yang akan dibenahi adalah barisan pertahanan. Menurutnya, kelemahan yang terjadi di lima laga awal akan diminimalisir melalui program yang sudah dirancang.

“Kita akan perbaiki, dan saya akan memberikan yang terbaik untuk Perserang agar meraih prestasi maksimal,” pungkas Banur.

Untuk membantu tugasnya, Banur juga menunjuk Mustofa Aji sebagai asisten pelatih dan Dani Sayidi Syahru sebagai pelatih fisik. (*)

Post Comment