Berita

Laskar Singandaru Optimis Curi Poin di Solo

Para punggawa Perserang menjalani latihan resmi jelang laga kontra Persis Solo.
PERSERANG bertekad mencuri poin dalam laga tandangnya di Kota Solo. Laskar Singandaru bakal dijamu Persis Solo di Stadion Manahan Solo pada Selasa (15/5/2018).

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Pelatih Perserang, Zaenal Abidin mengakui bahwa Persis Solo merupakan tim kuat dengan nama besar di kancah sepakbola nasional. Namun, dirinya menyatakan Oktovianus Maniani mampu meladeni tim Laskar Samber Nyowo dan optimis bisa mencuri poin.

“Persaingan di Grup Barat Liga 2 ini cukup berat, dan tak ada jaminan tuan rumah bakal meraih kemenangan, karena trendnya memang tim manapun bisa meraih poin di laga tandang. Karenanya, kami bertekad mengamankan poin dari Persis Solo,” kata Zaenal.

Optimisme Zaenal juga makin kencang dengan hadirnya Oktovianus Maniani, yang harus absen dalam tiga pertandingan sebelumnya. Okto mengalami cedera saat Perserang dikalahkan Persita Tangerang dalam laga perdana Liga 2 Grup Barat.

“Banyak pemain kami yang masih cedera, seperti Taryono dan Havid Ali, tetapi hadirnya Okto tentu diharapkan bisa menambah daya gedor Perserang,” kata Zaaenal.

Zaenal mengakui, dalam dua pertandingan sebelumnya, lini depan Perserang memang agak bermasalah karena kebanyakan pemain yang mengalami cedera adalah para penyerang. Bahkan, dalam laga kontra Persibat Batang, pekan lalu, tiga penyerang cedera secara bersamaan. Mereka adalah Havid Ali, Taryono dan Oktovianus Maniani.

“Kami juga mewaspadai sejumlah pemain Persis Solo, terutama para pemain sayapnya. Mereka memiliki kemampuan dan kecepatan yang bisa merusak pertahanan Perserang,” kata Zaenal.

Sementara itu, Kapten Perserang, Yohanes Rastiawan Aribowo juga bertekad memberikan permainan terbaik untuk mempersembahkan poin terakhir yang diperebutkan sebelum kompetisi diliburkan hingga awal Juli nanti. Menurut Rastiawan, dirinya dan punggawa Perserang lainnya sudah siap secara fisik maupun mental untuk meladeni permainan Persis Solo.

“Tak bisa ditawar lagi, kami akan memberikan yang terbaik untuk meraih satu poin dalam laga tandang kali ini. Persis Solo memang lawan yang berat, tetapi kami optimis bisa meraih poin,” kata Rastiawan.

Rastiawan juga meminta masyarakat Serang, terutama para pecinta sepakbola di Serang untuk mendoakan dan mendukung Perserang agar bisa memberikan hasil maksimal di laga kali ini.

“Doa dan dukungan masyarakat merupakan tambahan energi bagi kami, mudah-mudahan besok kami bisa tampil sesuai harapan,” pungkas Rastiawan.(*)

Post Comment