Berita

Perserang Ditahan Imbang Persibat

PERSERANG harus merelakan kehilangan 2 poin, pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018, Kamis (10/5/2018). Laskar Singandaru ditahan imbang Persibat Batang dalam laga berkesudahan 1-1.

Di babak awal, Perserang terlihat mendominasi permainan atas tim tamu. Namun, ppenguasaan bola Perserang t6ak terlalu banyak membahayakan gawan Persibat. Sebaliknya, sebuah kesalahan barisan belakang berhasil dimanfaatkan secara maksimal oleh skuad besutan Daniel Rukito. Di menit 20, gelandang muda Persibat, Yoga Ariafianto menjebol gawang Perserang yang dijaga Galih Firmansyah.

Melihat kenyataan tersebut, pemain Perserang tampak tersengat, dengan terus melakukan serangan ke jantung pertahanan Persibat Batang. Akan tetapi, lini pertahanan tim tamu terlihat cukup sulit ditembus, hingga memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Perserang terlihat mengubah gaya permainan, dengan melakukan tekanan dari dua sisi. Tak hanya itu, umpan panjang lebih sering dilakukan skuat Laskar Singandaru. Hasilnya, pada menit ke 78 Perserang berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Tugi Hadi.

Meski Laskar Singandaru terus melakukan tekanan sepanjang babak kedua, namun papan skor tidak berubah hingga peluit panjang berakhir. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir pada pertandingan tersebut.

Pelatih Perserang Zaenal Abidin mengaku kecewa karena harus berakhir imbang. Padahal menurut dia, dalam segi permainan dan penguasaan bola, anak asuhnya sudah mendominasi. “Ini hasil yang mengecewakan, karena seharusnya kita bisa memenangkan laga kandang ini. Apalagi, dari segi permainan dan penguasaan bola kami unggul,” ujarnya.

Ia mengatakan, faktor utama dari hasil tersebut karena pemain Perserang kehilangan konsentrasi pada babak pertama, terbukti saat terciptanya gol bagi kubu lawan. Meskipun kesalahan tersebut sudah dapat diperbaiki di babak kedua, namun waktu pertandingan tidak mencukupi untuk Perserang membalikkan keadaan.

“Ya, di babak pertama anak-anak seperti kehilangan konsentrasi. Saya sudah sering mengatakan kepada mereka untuk fokus. Di babak kedua makanya saya kembali tekankan itu, dan akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Kita sebenarnya bisa unggul, namun waktu sudah tidak cukup,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito mengaku puas dengan hasil tersebut. Apalagi, target mereka kala bertamu ke Serang memang untuk mencuri poin.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami memang ingin mencuri poin disini. Bersyukur hal itu bisa tercapai sekarang. Walaupun tidak menutup kemungkinan kita bisa unggul pada pertandingan tadi, namun hasil ini sudah membuat kami cukup puas,” tuturnya.*

Post Comment