Berita

Lawan Persibat, Bakal Ada Adu Strategi dan Skill

SETELAH sukses mengalahkan Persik Kendal, Perserang langsung bersiap untuk menghadapi Persibat Batang, Kamis 10/5/2018 mendatang. Perbedaan karakter Persibat Batang dengan lawan Perserang sebelumnya, akan menjadi acuan dalam menerapkan strategi maupun line up dalam bentrok di Stadion Maulana Yusuf itu.

Menurut pelatih Perserang, Zaenal Abidin, Persik Kendal berisi banyak pemain muda yang membuat mereka sangat mengandalkan fisik dan kecepatan. Sementara Persibat banyak diisi pemain berpengalaman sehingga Zaenal meramalkan bakal ada perang strategi antara pelatih dan adu skill antar pemain dalam pertandingan itu.

“Persibat Batang dilatih oleh pelatih berpengalaman, Daniel Rukito. Pemainnya juga banyak yang sudah malang melintang di kompetisi elit Indonesia. Secara kekuatan sepertinya kami berimbang, jadi kemenangan akan tergantung strategi yang dipakai dan bagaimana para pemain mengimplementasikan strateginya,” kata Zaenal.

Meski demikian, Zaenal menjanjikan tak akan merubah filosofi permainannya, yaitu menyuguhkan sepakbola menyerang. Menurutnya, baik dalam laga kandang maupun tandang, Perserang akan selalu tampil menyerang.

“Pertahanan terbaik adalah menyerang, jadi kami akan selalu tampil menyerang dengan tetap menerapkan pertahanan yang disiplin melalui transformasi menyerang-bertahan yang baik,” pungkas Zapello.(*)

Post Comment