Berita

Perserang Akui Keunggulan Saudara Tuanya

PERSERANG dipaksa mengakui keunggulan saudara tuanya, Persita Tangerang dalam laga perdana mereka di Liga 2 tahun ini. Bertanding di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang yang merupakan kandang Perserang, Mustofa Aji dan kawan-kawan menyudahi laga dengan skor 1-2 untuk keunggulan Persita.

Perserang kebobolan terlebih dahulu oleh tim julukan Macan Cisadane oleh Engkus Kuswaha (32) dimenit ke 33 dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persita Tangerang. Pertandingan hingga turun minum di babak pertama skor tetap 1-0 kemenangan untuk Persita Tangerang.

Dibabak kedua, Perserang Serang mulai menemukan ritme permainan yang ideal seiring masuknya Suandi dan Tugi Hadi. Namun, serangan demi serangan yang dibangun anak asuh Zaenal Abidin tak juga berbuah gol. Malah, Perserang kembali dihukum oleh serangan balik Persita pada menit 48. Diego Banowo menggandakan keunggulan tim tamu menjadi 2-0.

Terus berusaha membalas gol lawan, kapten Perserang, Rastiawan akhirnya memangkas jarak menjadi 1-2 melalui tendangan bebas yang salah diantisipasi barisan pertahanan lawan. Gol di menit 63 itu kembali menyulut Laskar Singandaru untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga pluit akhir berbunyi Perserang gagal menyamakan kedudukan.
Pelatih Perserang Serang, Zainal Abidin, mengakui kekalahan itu akibat kesalahan pemain Perserang menjaga daerah pertahanannnya.

“Untuk gol, itu kesalahan karena pemain kita banyak kesalahan. Gol kedua kesalahan dari pemain belakang, habis itu tidak melihat bola arahnya kemana, tapi bola masih di daerah kita dan hasilnya bola dimanfaatkan dengan baik oleh pemain lawan,” kata Zainal saat Jumpa Pers, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Untuk gol pertama, kata Zainal, itu kesalahan Supriyono yang menjaga lini belakang Perserang ketika duel heading cover-nya kurang cepat, sehingga lawan masuk ke daerah samping, lalu mengumpan ke pemain lainnya dan menciptakan gol.

“Jadi suatu PR bagi kami, padahal saya sering perbaiki leading the game dari pemain-pemain belakang,” ucapnya.(*)

Post Comment